Keuntungan Memiliki Asuransi Perlindungan Jiwa Bagi Kaum Milenial

Sebagai kaum milenial tentunya Anda berpikir maju ke depan. Tidak hanya beraspirasi untuk masa kini yang mapan,  Anda tentunya juga memikirkan tentang masa depan. Memang sangat perlu mempersiapkan masa depan karena kita tak akan selamanya muda. Untuk mempersiapkan masa depan, Anda perlu memiliki asuransi jiwa, sebuah perlindungan untuk diri sendiri ketika mungkin terjadi sesuatu di masa depan. Dengan memiliki asuransi, Anda mengalihkan resiko kerugian diri sendiri kepada perusahaan asuransi.
Asuransi jiwa ini memberikan manfaat perlindungan pada resiko finansial karena suatu kejadian termasuk kematian. Asuransi ini membuat anggota keluarga Anda mampu melanjutkan hidupnya tanpa kekurangan financial setelah Anda tak lagi bisa memberikan nafkah kepada mereka. Sebagaimana yang kita ketahui, kecelakaan sampai kematian tidak ada yang dapat memastikan dan tak bisa diduga penyebabnya, serta dapat dialami oleh siapapun tanpa memandang umur.

Manfaat Mempunyai Asuransi Jiwa


Ada beberapa manfaat yang akan Anda dan keluarga dapatkan bila mempunyai asuransi jiwa :
Bisa menjaga kestabilan keuangan keluarga

Keuntungan Memiliki Asuransi Perlindungan Jiwa Bagi Kaum Milenial

Walaupun belum menikah,  Anda tentunya ingin selalu memperhatikan keluarga bahkan banyak dari Anda mungkin menyisihkan sebagian penghasilan untuk keluarga. Maka asuransi jiwa sangat bermanfaat. Jika resiko terjadi, keluarga Anda tetap bisa hidup dengan ekonomi stabil atau bahkan memiliki modal untuk berwirausaha.

Bisa melunasi hutang

Mungkin Anda saat ini belum mempunyai hutang, atau sudah memiliki bentuk cicilan rumah, mobil, pinjaman bank, hutang kartu kredit atau lainnya. Dengan asuransi jiwa, Anda bisa melunasi semuanya saat mengalami suatu kejadian yang merugikan. Sehingga, Anda tidak membebani ahli waris atau keluarga yang ditinggalkan. Maka dari itu, sangatlah penting mempunyai asuransi jiwa selagi muda.

Premi lebih murah

Perlu Anda ketahui, bahwa premi akan meningkat semakin tinggi jika Anda membeli asuransi jiwa seiring pertambahan umur. Jadi, ketika Anda mengajukan asuransi jiwa selagi muda, maka preminya akan lebih murah dan menguntungkan. Dengan premi yang lebih murah, setiap bulannya Anda takkan terbebani. Selain itu, perlindungan yang Anda dapatkan juga sama tergantung produk yang Anda pilih.

Ada banyak pilihan produk

Seiring pertambahan umur, maka kemungkinan resiko kesehatan juga semakin besar. Hal ini juga memungkinkan munculnya kondisi yang masuk dalam pengecualian polis, sehingga tertanggung atau nasabah tidak bisa mendapatkan manfaat secara maksimal. Tak hanya itu, setiap polis asuransi jiwa mempunyai syarat tersendiri.  Anda Mengajukan asuransi jiwa saat usia muda lebih memungkinkan Anda untuk bisa memenuhi syarat-syarat tersebut. Jadi, bisa dibilang perlindungannya akan lebih optimal.

Masa proteksi lebih lama

Lebihnya lagi, Anda akan mendapatkan perlindungan dalam waktu yang lebih lama. Sebagai contoh, pada usia 25 tahun, Anda membeli polis dengan batas umur sampai 100 tahun, berarti Anda mendapatkan perlindungan selama 75 tahun. Kalau Anda membelinya saat usia 40 tahun, berarti masa proteksinya hanya 60 tahun.

Bisa sebagai investasi

Ketika masih muda, Anda tidak mempunyai kebutuhan seperti saat tua dan pembayaran preminya juga lebih murah, sehingga kondisi finansial tetap aman. Berbeda jika Anda membeli polis asuransi saat setelah menikah dan punya anak, tanggungan kebutuhan rumah tangga semakin banyak, mungkin kondisi finansial bisa tidak stabil.

Mulailah memilih produk asuransi jiwa sedari sekarang agar mendapatkan premi lebih murah dan bisa sebagai investasi. Sebab, beberapa asuransi juga disertai dengan produk investasi dan dapat dicairkan sesuai syarat ketentuan yang berlaku. Tunggu apalagi, persiapkan masa depan Anda sejak dini. Jangan buang-buang uang untuk keperluan yang tidak jelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *