Keuntungan Memakai KPR Untuk Rumah Dijual di PIK

Keuntungan Memakai KPR Untuk Rumah Dijual di PIK! Rumah memang menjadi kebutuhan yang utama atau  primer dalam kehidupan. Tanpa rumah, kita tidak akan  tahu di mana kita akan tinggal dan tidur. Maka dari itu, memiliki rumah memang hal yang sangat penting.

Tidak hanya sekadar memiliki, rumah juga harus dibuat agar senyaman mungkin. Seperti di Pantai Indah Kapuk, rumah-rumah di sana sangatlah indah. Saat hendak membeli rumah, kamu bisa memakai dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memakai KPR.

KPR merupakan singkatan dari Kredit Pemilikan Rumah. Yaitu sebuah fasilitas untuk kredit yang memang disediakan oleh bank pada nasabah yang memang hendak membeli rumah maupun merenovasi rumah. Akan tetapi, tidak hanya dari bank, melainkan juga ada dari housing financing, yaitu sebuah perusahaan yang menyediakan pembiayaan dari lembaga sekunder.

Prinsip dari KPR sendiri untuk rumah dijual di PIK adalah membayar atau membiayai terlebih dahulu untuk pembelian maupun pembangunan rumah. Lalu nasabah akan membayar kembali biaya yang sudah dibayarkan oleh bank maupun lembaga lain dengan cara dicicil.

Ada dua macam KPR yang ada di  Indonesia, di  antaranya  KPR subsidi, yaitu  KPR yang digunakan untuk masyarakat dari orang yang memiliki penghasilan menengah ke bawah untuk memenuhi kebutuhan akan rumah atau tempat tinggal.

Jenis KPR subsidi ini memang difasilitasi oleh pemerintah, maka dari itu tidak semua orang yang mengajukan jenis KPR ini akan disetujui. Untuk mendapatkan KPR subsidi, tentu harus sesuai dengan batasan antara pendapatan maupun maksimal jumlah kredit yang diterima.

Adapula jenis KPR non subsidi, yang bisa dipakai oleh setiap orang. Akan tetapi ada syarat dan ketentuan yang memang dibuat oleh pihak bank. Karena dibuat oleh bank, ketentuan dari besarnya kredit dan suku bunga untuk nasabah. Bagi kamu yang ingin memakai KPR untuk membeli rumah dijual di PIK, berikut ini keuntungan yang akan kamu dapatkan. Yuk, disimak ulasannya.

Pasti Akan Mempunyai Rumah

Dengan memakai jasa KPR, sudah dipastikan kamu akan memiliki rumah baru maupun akan merenovasi rumah terutama di rumah Pantai Indah Kapuk.

Jika kamu sudah melakukan pembayaran untuk membeli rumah dengan KPR, kamu akan bisa langsung melakukan balik nama untuk sertifikat baik tanah maupun bangunan rumah. Namun, dokumen-dokumen tersebut akan disimpan di  bank selagi kamu belum melunasi KPR.

Tidak Perlu Dana yang Penuh

Jika kamu langsung membeli rumah dijual di PIK secara pribadi, tentu saja kamu harus mengeluarkan uang dengan full atau tidak bisa melakukan down payment.

Apabila memakai jasa KPR, kamu tidak perlu mengeluarkan uang secara full, melainkan bisa hanya dengan mengeluarkan sekitar 10 sampai 20 persen saja. Bahkan, saat-saat tertentu, kamu bisa mengeluarkan down payment lebih murah dibandingkan dengan biasanya.

Mempunyai Angsuran

Dengan membeli atau merenovasi rumah sendiri, kamu pasti harus membayarnya sekaligus dan secara full seperti yang sudah dijelaskan di atas. Apabila memakai jasa KPR, kamu tidak perlu langsung mengeluarkan semuanya secara sekaligus.

Akan tetapi, kamu bisa melakukannya secara diangsur. Angsuran ini bisa diatur sesuai dengan kebijakan dari bank, yang pastinya akan tetap memudahkanmu dalam membayar cicilan.

Jika sudah pernah mengontrak rumah, biasanya orang akan lebih merasa mudah ketika membayar dengan angsuran. Kamu akan merasa ringan ketika membeli rumah di Pantai Indah Kapuk.

Memiliki Legalitas Untuk Kepemilikan

Saat menggunakan jasa KPR untuk membeli rumah dijual di PIK, tentu saja akan langsung mendapatkan AJB atau Akta Jual Beli yang dibuat untuk baik penjual, pengembang, atau pemilik rumah sebelumnya, dengan pembeli yang akan dilakukan tepat di depan di depan notaris rekan bank.

Maka dari itu, dengan adanya legalitas yang resmi ini, kamu tidak perlu cemas akan legalitas untuk rumah yang akan kamu beli. Apalagi dengan memakai KPR,  kamu akan lebih mudah mengurusnya karena dibantu oleh notaris. Dengan memakai KPR pula, kamu tidak perlu takut lagi mengenai hal-hal buruk yang sekiranya akan terjadi.

Sebagai Fasilitas Untuk Investasi

Seperti yang kita tahu bahwa rumah adalah sebuah investasi yang paling menguntungkan. Karena setiap tahunnya, harga rumah di mana pun termasuk rumah dijual di PIK yang ada malah semakin naik bukan semakin turun.

Maka dari itu, tidak heran jika semakin banyak orang yang membuka bisnis properti karena memang sangat menguntungkan. Nah, untuk kamu yang hendak membeli rumah untuk menjadi investasi, memakai KPR adalah pilihan yang tepat.

Kamu hanya akan mengeluarkan uang sebesar down payment, tidak perlu full payment. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan karena modalmu jadi tidak terlalu besar. Selain itu, investasi rumah merupakan hal yang menguntungkan karena nbisa menjadi investasi yang jangka panjang.

Dengan waktu 5 sampai 10 tahun ke depan, bisa saja rumah yang kamu beli harganya naik sampai dengan 100 persen. Kita tidak akan tahu seberapa banyak persenan harga rumahmu nantinya.

Dapat Langsung Menempati Rumah

Tanpa memakai KPR, kamu pasti harus kesulitan saat harus melunasi harga rumah dijual di PIK yang tidak murah, jika belum lunas maka kamu tidak dapat menempati rumah yang akan kamu beli.

Sedangkan jika kamu menggunakan KPR, meski belum melunasinya dengan uangmu sendiri, kamu sudah bisa langsung menempati rumahnya karena sudah dilunasi oleh pihak bank atau lembaga tertentu.

Menjadi Solusi Lain

Ketika kamu sudah melakukan KPR  dan ternyata kamu membayar cicilan atau angsurannya dengan baik, maka kamu bisa menjadi nasabah yang dianggap baik. Setelah itu, kamu bisa melakukan anggunan-anggunan yang lain dengan proses yang mudah.

Itulah ulasan mengenai keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika melakukan KPR untuk rumah dijual di PIK. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *